ABSTRAK
Nemidiyanti, 2312.038. Strategi
guru meningkatkan kemempuan membaca siswa dalam belajar bahasa inggris siswa
kelas VII di SMPN 7 Bukittinggi. Program study bahasa inggris, sekolah tinggi
agama islam negri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, 2014.
Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan strategi guru meningkatkan
kemampuan membaca siswa dalam belajar bahasa inggris siswa kelas VII di SMPN 7 Bukittinggi.
Penelitian menemukan bahwa guru kesulitan meningkatkan minat siswa dalam
membaca teks bahasa inggris. Lynne T. Diaz-Rico mengatakan bahwa learner
autonomy can be defined as “the learners” feeling that studying is taking place
due to their own volution. This autonomy
is the basis to the managed, self motivated instruction. Meskipun guru
telah memberikan cukup motivasi kepada siswa dengan memberikan beberapa tokoh
panutan yang sukses namun tetap saja mereka mendapatkan nilai yang rendah.
Penelitian ini
merupakan penelitian kualitatif dengan penyajian data secara deskriptif yang
bertujuan untuk meningkatkan minat siswa dalam membaca. Informan penelitian
yaitu siswa SMPN 7 Bukittinggi terdiri dari 30 siswa . pengambilan ini
menggunakan teknik pengumpulan sampel acak sebagai informan. Teknik pngambilan
data dalam penelitian ini adalah wawancara.
Berdasarkan hasil
temuan data di lapangan, penulis menemukan dua macam kesalahan dan penyebab
kesalahan yang dilakukan siswa dalam belajar bahasa inggris yaitu kemalasan
dalam membaca dan tidak mengerti apa isi teks yang sedang dibacanya. Penyebab
utama siswa melakukan kesalahan adalah karena tidak peduli dengan pelajaran
yang tidak diminati.
Dengan
demikian, dapat disimpulkan bahwa kesalahan
terbanyak yang dilakukan siswa adalah kemalasan dan rasa tidak peduli.
ABSTRACK
Nemidiyanti, 2312.038. The teachers strategies to improving reading
students’skill by the students SMPN 7 Bukittinggi. English education section,
state islamic college M. Djamil djambek ukittinggi, 2014.
This research is aimed at revealling the effectiveness teachers’
strategy improving the students’ reading in learning english by the student
SMPN 7 Bukittinggi. The researcher found that the teacher difficulties in
improving the interesting students in reading english book. Lynne T. Diaz-rico
says that learner autonomy can be defined as “the learners” feeling that
studying is taking place due to their own volution. This autonomy is the basis to the managed, self motivated
instruction. Although, the teacher had given more motivation to the student with
some prominent figure yet they ate still get low score.
This research is kualitatif descriptif research aimed to improve the
students’ interesting in reading comprehension. The informants of the research
are the first grade students of SMPN 7 Bukittinggi which consist 30 students.
The informance are taken by using random sampling. The techniques of data
collection in this research are the interview.
Based on the findings of the research, the researcher finds that the
are two types of errors done by the students in learning english are laziness
to reading the book and do not
understant about what is the content the text they are reading.the mayor factor
causes the student make error is because no attention to the subject that no
interesting.
Hence, it can be conclude that the most errors are done by students is
laziness and less attention.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar