writing task



ABSTRAK
Nemidiyanti, 2312.038. Strategi guru meningkatkan kemempuan membaca siswa dalam belajar bahasa inggris siswa kelas VII di SMPN 7 Bukittinggi. Program study bahasa inggris, sekolah tinggi agama islam negri (STAIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, 2014.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan strategi guru meningkatkan kemampuan membaca siswa dalam belajar bahasa inggris  siswa kelas VII di SMPN 7 Bukittinggi. Penelitian menemukan bahwa guru kesulitan meningkatkan minat siswa dalam membaca teks bahasa inggris. Lynne T. Diaz-Rico mengatakan bahwa learner autonomy can be defined as “the learners” feeling that studying is taking place due to their own volution. This autonomy  is the basis to the managed, self motivated instruction. Meskipun guru telah memberikan cukup motivasi kepada siswa dengan memberikan beberapa tokoh panutan yang sukses namun tetap saja mereka mendapatkan nilai yang rendah.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan penyajian data secara deskriptif yang bertujuan untuk meningkatkan minat siswa dalam membaca. Informan penelitian yaitu siswa SMPN 7 Bukittinggi terdiri dari 30 siswa . pengambilan ini menggunakan teknik pengumpulan sampel acak sebagai informan. Teknik pngambilan data dalam penelitian ini adalah wawancara.
Berdasarkan hasil temuan data di lapangan, penulis menemukan dua macam kesalahan dan penyebab kesalahan yang dilakukan siswa dalam belajar bahasa inggris yaitu kemalasan dalam membaca dan tidak mengerti apa isi teks yang sedang dibacanya. Penyebab utama siswa melakukan kesalahan adalah karena tidak peduli dengan pelajaran yang tidak diminati.
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kesalahan  terbanyak yang dilakukan siswa adalah kemalasan dan rasa tidak peduli.

ABSTRACK
Nemidiyanti, 2312.038. The teachers strategies to improving reading students’skill by the students SMPN 7 Bukittinggi. English education section, state islamic college M. Djamil djambek ukittinggi, 2014.
This research is aimed at revealling the effectiveness teachers’ strategy improving the students’ reading in learning english by the student SMPN 7 Bukittinggi. The researcher found that the teacher difficulties in improving the interesting students in reading english book. Lynne T. Diaz-rico says that learner autonomy can be defined as “the learners” feeling that studying is taking place due to their own volution. This autonomy  is the basis to the managed, self motivated instruction. Although, the teacher had given more motivation to the student with some prominent figure yet they ate still get low score.
This research is kualitatif descriptif research aimed to improve the students’ interesting in reading comprehension. The informants of the research are the first grade students of SMPN 7 Bukittinggi which consist 30 students. The informance are taken by using random sampling. The techniques of data collection in this research are the interview.
Based on the findings of the research, the researcher finds that the are two types of errors done by the students in learning english are laziness to  reading the book and do not understant about what is the content the text they are reading.the mayor factor causes the student make error is because no attention to the subject that no interesting.
Hence, it can be conclude that the most errors are done by students is laziness and less attention.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar